BULETIN WHO (Organisasi Kesehatan Dunia)

asphyxia.

Suplemen zat besi dan asam folat dan mengurangi kematian neonatal dini di Indonesia
Oleh: R Christiana Titaley sebuah Dibley, J Michael a, b, Christine Roberts L, John Hall & Agho Kingsley c d

a. Sydney School of Public Health, Edward Ford Building (A27), University of Sydney, NSW 2006, Australia.
b. University of Sydney, Royal North Shore Hospital, St Leonards, Australia.
c. University of New South Wales, New South Wales, Australia.
d. University of Western Sydney, Penrith, Australia.

Correspondence to Christiana R Titaley (e-mail: ctitaley@health.usyd.edu.au).

(Submitted: 17 March 2009 – Revised version received: 19 October 2009 – Accepted: 04 November 2009 – Published online: 29 December 2009.)

Bulletin of the World Health Organization 2010;88:500-508. doi: 10.2471/BLT.09.065813

Pengenalan

Secara global, sekitar 4 juta bayi meninggal setiap tahun pada periode neonatal, dengan 75% mati dalam periode neonatal dini (yaitu dalam 7 hari pertama kehidupan) .1,2 Sebuah tinjauan baru-baru ini menemukan bahwa hingga 70% kematian neonatal di seluruh dunia bisa dihindari dengan menerapkan universal (yaitu> 99%) cakupan dari 16 intervensi berbasis bukti selama prasangka, antenatal, intrapartum dan pascakelahiran periods.3 review penelitian menunjukkan bahwa pada cakupan 90%, dampak intrapartum dan paket pascalahir intervensi pada kematian bayi adalah sebanyak tiga kali lebih besar daripada dampak dari paket pelayanan antenatal. Namun, penyediaan besi dan asam folat suplemen untuk ibu hamil untuk mencegah kematian neonatal tidak dianggap.

Tinjauan sistematis delapan percobaan membandingkan suplemen zat besi dan asam folat dan perlakuan tidak ditemukan hanya dua studi yang melaporkan kematian perinatal. 4 Selain itu, ukuran sampel terlalu kecil untuk hasil menjadi bermakna. Sebaliknya, percobaan besar baru-baru ini di Cina dilaporkan mengalami penurunan sebesar 54% lebih besar pada kematian neonatal dini antara neonatus yang ibu menerima besi dan asam folat suplemen dibandingkan dengan orang-orang yang ibu menerima asam folat saja.

Angka kematian lebih rendah dikaitkan dengan penurunan yang signifikan dalam risiko kelahiran prematur dini dan dengan kematian lebih sedikit dari  lahir asphixia. Temuan ini konsisten dengan percobaan pada wanita non-anemia di Amerika Serikat (AS), yang telah menunjukkan bahwa kejadian lahir prematur secara signifikan lebih rendah pada ibu yang menerima besi supplements.6, 7 Laporan dari negara-negara berkembang juga menunjukkan bahwa persalinan prematur merupakan kontributor utama kematian neonatal antara berat badan-rendah-, kelahiran infants.8 9 Memberikan zat besi dan asam folat selama kehamilan dapat menurunkan angka kematian neonatal dini, mungkin dengan mengurangi risiko lahir prematur dan  lahirelumnya tentang demografi Indonesia dan survei kesehatan untuk 2002-2003, kami menegaskan bahwa perawatan kehamilan dan setelah melahirkan menurun mortality.10 layanan perawatan neonatal Namun, pengaruh kehamilan sendirian dan komponen individu yang tidak dapat dinilai karena terlalu sedikit Kematian neonatal dilaporkan dalam survei ini masing-masing. Tujuan penelitian ini, oleh karena itu, adalah untuk menggunakan data dikumpulkan dari beberapa survei untuk menentukan apakah risiko kematian neonatal dini menurun pada bayi yang lahir dari ibu yang telah menerima perawatan antenatal dalam bentuk apapun, vaksinasi besi dan suplemen asam folat atau tetanus toksoid .
Metode
Sumber data

Sejak 1982, Indonesia survei demografi dan kesehatan telah mengumpulkan data demografis dan informasi tentang status kesehatan populasi sampel perwakilan nasional kira-kira setiap 5 tahun. Metode sampling telah dilaporkan elsewhere.11, 12

Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah berasal dari 1994, 1997 dan 2002-2003 survei. Secara total, informasi tentang 86 461 perempuan diperoleh dari survei ini: 29 dari 483, 28 810 1994 survei dari survei 1997 dan 28 168 dari survei 2002-2003. Rata-rata tingkat respon adalah lebih dari 97,5% .11,13,14 Selain itu, informasi juga tersedia pada kelangsungan hidup bayi 40 576 tunggal yang paling baru dilahirkan oleh wanita pernah-menikah dalam 5 tahun sebelum survei masing-masing. Kelahiran terbaru dipilih karena informasi layanan kesehatan tersedia pada kelahiran ini hanya dan karena ingatan ibu ‘kurang mungkin dipengaruhi oleh bias mengingat.
Hasil penelitian dan variabel
Hasil studi primer adalah awal kematian neonatal, yang didefinisikan sebagai kematian bayi baru lahir pada minggu pertama kehidupan (yaitu selama 0-6 hari) 0,2 Informasi yang diperoleh pada wawancara-wanita yang pernah menikah mengambil bagian dalam survei.

Variabel utama penelitian adalah paparan kehamilan, yang didefinisikan sebagai layanan kesehatan yang diberikan oleh tenaga kesehatan terlatih selama kehamilan. pelayanan Antenatal mungkin mencakup pemeriksaan fisik, pendidikan kesehatan, suplemen zat besi dan asam folat dan vaksinasi tetanus toksoid. Untuk menilai pengaruh suplementasi besi dan asam folat dan vaksinasi tetanus toksoid secara individu, kami menganalisis cara kombinasi yang berbeda dari setiap bentuk perawatan antenatal, besi dan suplemen asam folat dan vaksinasi tetanus toksoid dipengaruhi awal kematian bayi.

Dalam mengevaluasi faktor lain yang terkait dengan kematian neonatal dini, kita mengadaptasi kerangka analisis yang dikembangkan oleh Mosley & Chen15 sesuai dengan informasi yang tersedia. Dua kelompok utama dari variabel yang diidentifikasi: (i) masyarakat dan karakteristik status sosial ekonomi, seperti sekolah ayah, perumahan dan kekayaan, dan (ii) determinan proksimat (atau variabel perantara), seperti usia ibu, peringkat kelahiran dan komplikasi kehamilan. Selain itu, efek kehadiran terampil pengiriman dan modus dan tempat pengiriman juga diperiksa.
Sebuah indeks kekayaan rumah tangga dibangun dengan menetapkan bobot untuk tiga karakteristik perumahan (yaitu ketersediaan listrik dan jenis lantai dan dinding) dan aset rumah tangga enam (kepemilikan yaitu radio, televisi, kulkas, sepeda, sepeda motor dan mobil) dengan menggunakan data survei dan komponen prinsip analysis.16 Indeks kekayaan digunakan untuk peringkat semua rumah tangga di tiga survei.

penilaian subjektif sang ibu ukuran bayi-nya saat lahir (yaitu lebih kecil daripada rata-rata, rata-rata atau lebih besar daripada rata-rata) digunakan sebagai indikator berat lahir karena 36% bayi yang belum ditimbang saat lahir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: